Karnaval Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Hijriyah di Tridonorejo

Kapolsek Bonang AKP M. Idzhar, SH bersama OPD Kecamatan Bonang menyambut iring – iringan karnaval dalam rangka menyambut dan memperingati tahun baru Islam tanggal 1 Muharram 1439 H di Depan Balai Desa Tridonorejo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak. Kamis ( 21/09/2017 ) pagi.

Karnaval bernuansa Islami dengan siar agama Islam di meriahkan oleh Marchine Band dari Madrasyah Aliyah Nadhatul Ulama Desa Serangan, Bonang, Demak.

Karnaval yang di ikuti oleh 16 peserta dari TPA ( Taman Pendidikan Al Qur’an), MI, SD, SMP dan MTS di wilayah Kecamatan Bonang sangat meriah dengan Star dari Lapangan Desa Jatirogo dan finis Desa Tridonorejo, Kecamatan Bonang.

Dengan pengawalan kendaraan Patroli Polsek Bonang, iring – iringan Karnaval bernuansa Islami berjalan dari Lapangan Desa Jatirogo menuju Desa Tridonorejo, yang sangat meriah dan di saksikan oleh warga masyarakat di sepanjang jalan hingga penuh, karena ribuan penonton yang memadati pinggiran jalan.

Karnaval bernuansa Islami dalam rangka menyambut dan memperingati tahun baru Islam tanggal 1 Muharram 1439 H, di selengggarakan oleh MUI ( Majelis Ulama Indonesia ) Kecamatan Bonang dengan tema ” Karnaval Islami Kita Ciptakan Generasi Harapan yang Berkualitas serta Berakhlaqul Karimah ”

Hadir dalam penyambutan iring – iringan Karnaval di panggung kehormatan antara lain yaitu Camat Bonang bapak Haris Wahyudi Ridwan, Ap. Msi., Danramil Bonang Kapten inf. Yasrozi, Kapolsek Bonang AKP M. Idzhar, SH, Ketua MUI Kecamatan Bonang KH. Abdul Halim, S.Pdi, Ketua NU Kecamatan Bonang Kyai Abdul hamid, S.Ag, M.Pd, Ketua Muslimah NU Kecamatan Bonang Hj. Sumarni, Tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan, Sik, MH melalui Kapolsek Bonang AKP M. Idzhar, SH mengatakan dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh MUI Kecamatan Bonang, Polri khususnya Polsek Bonang harus ikut berpartisipasi dan mendukung untuk memeriahkan yaitu dengan menghadiri dan menyambut kedatangan Iring – iringan Karnaval yang diselenggarakan oleh MUI untuk menyambut dan memperingati tahun baru Islam tanggal 1 Muharram 1439 H, serta melakukan pengawalan dan mengamankan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Ujar Kapolsek.
(ags/Pemdes Tridonorejo)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply