Tridonorejo Bersholawat Dalam Rangka Hari Santri dan Pelantikan PR IPNU-IPPNU Tridonorejo

Tridonorejo bersholawat

Dalam rangka memperingati hari Santri tahun 2019, Pengurus IPNU – IPPNU ranting Tridonorejo mengadakan pengajian di Lapangan Pelita Desa Tridonorejo Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak.

Acara tersebut juga dimaksudkan dalam rangka pelantikan Penggurus Ranting IPNU- IPPNU desa Tridonirejo dengan masa khidmat 2019-2021

Hadir dalam pengajian tersebut antara lain:

  1. Kepala Desa Tridonorejo Syeni Kalistyo
  2. Kh. Muh. Arkam S.Ag. M.Ag (Salatiga)
  3. Gus Yaman Arsekal (Grobogan)
  4. Habib Wan Alvi Al Hussaini (Grobogan)
  5. Muspika Kec. Bonang
  6. Ketua PAC IPPNU Bonang Bais Darojad

Pengajian dikunjungi kurang lebih 1.200 pengunjung dari berbagai elemen masyarakat, dan dimulai pukul 19.30 WIB sampai selesai sekira pukul 24.00 WIB

Kepala Desa Tridonorejo, Syeni Kalistyo berharap akan semakin sering diadakan pengajian tingkat Desa agar dapat memberikan siraman rohani kepada remaja dan anak-anak muda sehingga mempunyai akhlaqul karimah. Dan dengan syafaat dari sholawat tersebut dapat memberikan nuansa sejuk terhadap kehidupan bermasyarakat warga Tridonorejo pada khususnya.

Beliau juga menyampaikan kebanggaannya terhadap pengururs IPNU – IPPNU Desa Tridonorejo yang telah mengemban amanah dengan baik dan sukses dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Kapolsek Bonang AKP. I Nyoman Yasa mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan pelantikan pengurus organisasi ini
“Diharapkan dengan terbentuknya kepengurusan yang baru dapat terus meningkatkan komunikasi yang sudah terjalin selama ini.”, ucapnya.

Dalam tausiyahnya, pengajian dengan menyampaikan, umat Islam khususnya NU untuk bersikap netral, jangan mengikuti aliran yang menyesatkan, tidak menjelekan agama lain maupun kepada siapapun juga karena Kanjeng Nabi Muhammad SAW mengajarkan umatnya untuk menebar kebaikan kepada siapapun juga, menghormati pimpinan, Pemerintah serta taat kepada aturan Pemerintah.

Pengajian dalam rangka Pelantikan Pengurus IPNU – IPPNU Kec. Bonang ini dapat berjalan kondusif.
(ags/Pemdes Tridonorejo)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply